Jum’at, tanggal 04 Agustus berlokasi di SMKN 1 Gunung Sindur. Komunitas Guru Broadcasting dan Perfilman (KGB) memberikan dukungan penuh dalam produksi film Karandika. Film Karandika yang di Produksi oleh Nesat Pictures diikutsertakan dalam Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2023.

Nesat Pictures adalah Production House yang dibentuk program keahlian Broadcasting dan Perfilman SMKN 1 Gunung Sindur untuk memproduksi film karya anak SMK yang menginspirasi banyak orang. Pada tahun 2023 ini Nesat Pictures menargetkan film layar lebar yang akan diikutsertakan pada pagelaran FFI 2023 dengan judul ‘Karandika’.  Film ini di tulis oleh Syaiful Amri dan di produksi oleh siswa-siswi program keahlian Broadcasting dan Perfilman.

Karandika bercerita tentang ambisi Deon yang selalu menghalangi Bagas, sahabatnya dari kecil. Mereka adalah Guru, dan oleh Kepala Sekolah Bagas dipercaya ditiap kegiatan baik tingkat Sekolah maupun Kabupaten tetapi tidak dengan Deon. Ini membuat iri, Deon ingin sekali bertukar posisi dengan Bagas, terutama saat kegiatan mengembangkan UMKM di Desa Gunungsindur. Keinginannya begitu kuat, dia menggunakan cara apapun, meski harus berakhir dengan rasa salah dan penyesalan.

Produksi film Karandika mendapatkan dukungan penuh dari KGB dan praktisi ahli perfilman. Pada kesempatan kali ini KGB yang diwakili oleh SMK YPUI Parung dan SMK Atlantis Plus Depok memberikan arahan khusus. Bapak Christiyanto, Umar Fauzi Bahanan, dan Suwanto Rusdi hadir langsung menemani dan mengajarkan secara langsung, baik teknik pengambilan gambar, akting, dan juga dukungan motivasi yang menambah semangat para siswa-siswi yang terlibat dalam tim produksi Karandika.

“Pengalaman yang sangat berharga, bisa belajar langsung kepada ahlinya, dimana pelajaran ini tidak bisa didapatkan di dalam kelas”, menurut pengakuan Rizka.

“Ada kepuasan tersendiri ketika saya terlibat langsung, bagaimana saya belajar menyusun naskah, melakukan casting talent, sampai produksi filmnya. Memang melelahkan tapi pengalaman ini akan sangat berguna bagi saya dan teman-teman di masa yang akan datang", tambah Zeva.

KGB ingin membuktikan bahwa hasil karya anak SMK tidak kalah bagus dari sineas lainnya. Pak Christiyanto dengan dengan semangat mengatakan “Kami sangat senang bahwa perkembangan duniat broadcasting di SMK berkembang pesat. Karena harapan kami adalah di masa yang akan datang lahir rumah-rumah produksi di sekolah-sekolah kejuruan yang bisa membuat film-film berkualitas dan bisa bersaing dengan rumah produksi profesional”.