Program Keahlian Broadcasting Perfilman SMK Negeri 1 Gunung Sindur melakukan kegiatan Kunjungan Industri ke PT. Bandung Media Visual (I Channel TV Bandung), pada Rabu 17 Januari 2024.

Kegiatan Kunjungan Industri ini diadakan dengan Tujuan :
  1. Meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan kejuruan melalui peran sertaindustri pasangan (DU/DI).
  2. Menghasilkan tamatan yang memiliki pengetahuan, dan etos kerja yang sesuaidengan tuntutan lapangan pekerjaan.
  3. Agar para peserta didik SMK Negeri 1 Gunung Sindur dapat melihat dan merasakan secara langsung aktivitas yang dilakukan yang sesuai dengan profesi bidang keahlian yang sedang digeluti di SMK Negeri 1 Gunung Sindur.
  4. Agar para peserta didik dapat mengambil pelajaran berharga dari pengalaman kunjungantersebut, sehingga dapat memacu dan membangkitkan semangat untuk berprestasi setinggi-tingginya guna meraih sukses dalam hidupnya;
  5. Agar para peserta didik dapat melihat dan merasakan langsung, bahwa disamping untuk meningkatkan kemampuan kompetensi sesuai dengan profesinya, juga sangat perlu untuk berlatih dan membiasakan hidup dengan bekal kemampuan attitude (sikap, tingkah laku, disiplin yang tinggi) yang wajib dimiliki oleh setiap peserta didik di SMK Negeri 1 Gunung Sindur.
Kegiatan ini diberi tema "Meningkatkan Wawasan Di Bidang Teknologi Informasi Untuk Bersaing Secara Global". 

Kunjungan Indutri ini terdiri dari
Keberangkatan dan perjalanan di mulai dari Sekolah SMK Negeri 1 Gunung Sindur pada Selasa 16 Januari 2024 pukul 04.30 WIB. Ada pun jumlah peserta didik yang berangkat adalah 87 (delapan puluh tujuh) Orang dengan di dampingi 4 (empat) Orang Guru Pendamping. Para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini adalah kali pertama diadakan pasca ada nya Covid - 19.

Selain melakukan kunjungan ke PT. Bandung Media Visual (I Channel TV Bandung), para peserta didik juga diajak berkunjung ke Museum Sri Baduga Bandung. Didirikan tahun 1974, museum diresmikan pada 1980 dengan nama Museum Negeri Provisi Jawa Barat oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Dr Daud Yusuf.  Di tahun 1990, museum ini berubah nama menjadi Museum Negeri Provinsi Jawa Barat Sri Baduga. Sri Baduga ialah nama seorang Raja Agung kerajaan Sunda yang beragama Hindu di Jawa Barat. Koleksi pada Museum Sri Baduga banyak memamerkan berbagai macam benda bersejarah dan benda antik yang bernilai seni tinggi. Beragam benda tersebut terdiri dari beberapa koleksi, seperti koleksi arca pada zaman megalitik, pakaian adat, rumah, perkakas, permainan, dan alat musik tradisional. 

"Saya tertarik sama kereta kencananya. Saya memang tertarik tentang arkeolog," ungkap Salwa, salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

Selain wisata ke museum, para peserta juga berkunjung ke Farmhouse Bandung. Wisata Farmhouse Bandung merupakan wahana wisata baru di lembang, berdiri sejak bulan Desember 2021 farmhouse lembang menjelma menjadi tempat wisata sangat diminati oleh semua orang. Kondisi alam sangat sejuk dan indah di tambah konsep wisata bertemakan Eropa menjadikan Farmhouse lembang wisata Nusantara namun bercitra Eropa.

Farmhouse Lembang Bandung memang sangat cocok untuk dijadikan wisata keluarga anda, karena selain pemandangan nya indah tempat sangat strategis juga di dukung oleh konsep wisata modern dan Berimajinasi tinggi membuat Farmhouse lembang Beda dengan yang lain lainnya.