Karandika menceritakan tentang perjuangan BAGAS dan DEON di SMA Kahuripan, untuk mengembangkan bisnis remaja. Dalam liku perjuangan mereka dibenturkan dengan ambisi, rasa iri dan kecurangan dari teman sejawatnya. Hingga berakibat, retaknya persahabatan dan hilangnya LILI. Dengan keberanian CHIKA dibantu sahabat nya RICO, ditemukan bukti siapa tersangka dalang dibalik hilangnya LILI.

Produksi film Karandika mendapatkan dukungan penuh dari KGB dan praktisi ahli perfilman. Pada kesempatan kali ini KGB yang diwakili oleh SMK YPUI Parung dan SMK Atlantis Plus Depok memberikan arahan khusus. Bapak Christiyanto, Umar Fauzi Bahanan, dan Suwanto Rusdi hadir langsung menemani dan mengajarkan secara langsung, baik teknik pengambilan gambar, akting, dan juga dukungan motivasi yang menambah semangat para siswa-siswi yang terlibat dalam tim produksi Karandika.


“Pengalaman yang sangat berharga, bisa belajar langsung kepada ahlinya, dimana pelajaran ini tidak bisa didapatkan di dalam kelas”, menurut pengakuan Rizka.

Komunitas Guru Broadcasting dan Perfilman (KGB) memberikan dukungan penuh dalam produksi Film Karandika ini. Film Karandika yang di Produksi oleh Nesat Pictures diikutsertakan dalam Festival Film Indonesia (FFI), Indiefest tahun 2023, Jakarta Film Week 2023, Bucheon Korea Film Festival 2023.

Naskah Lengkap Film Karandika - 2023